Memasak Bersama Anak Menjadi Lebih Mudah dengan Sasa Santan Kelapa

Posted on

Momen memasak bersama memang dapat membuat ikatan di antara ibu dan anak semakin dekat. Apalagi anak saya yang paling sulung menyukai kegiatan memasak sehingga selalu memperhatikan apa yang saya masak di dapur. Kali ini saya akan mengajarinya membuat getuk gulung keju dengan Sasa Santan Kelapa untuk memenuhi tugas akhir sekolahnya.

sasaSi sulung sebenarnya ingin memasak masakan yang sedikit berat seperti nasi kari ayam atau nasi opor ayam. Namun saya ingin agar apa yang ia buat berbeda dengan makanan yang akan disajikan kawan-kawannya. Ia juga baru tahu jika produk santan kelapa dapat dibuat sebagai bahan dasar kue. Di sini saya menjelaskan bahwa produk ini memang sangat serbaguna.

Selain digunakan untuk bahan dasar masakan berkuah santan, santan kelapa juga ditambahkan sebagai campuran bahan aneka kue yang menambah cita rasa gurih pada kue tersebut. Produk ini juga dapat dicampur pada minuman dingin seperti es serut, es campur bahkan es cream. Mendengar hal itu, si sulung hanya manggut-manggut karena kagum.

Kami segera menuju dapur dan membuat getuk gulung keju. Menurut saya, meskipun makanan ini adalah jajanan tradisonal, namun campuran keju membuat sajian ini menjadi makanan kekinian. Pertama-tama, saya mengupas kulit singkong serta mencucinya hingga bersih. Kemudian saya bertugas membantunya dalam mengukus singkong tersebut.

Setelah singkong matang, saya segera menyuruh si sulung untuk menghaluskan singkong tersebut. Selanjutnya adalah membuat adonan getuk. Caranya adalah dengan mencampur singkong yang telah dihaluskan tadi dengan margarin, gula halus, garam dan santan ke dalam wadah lalu aduk hingga tercampur dengan rata.

sasaBagi adonan menjadi dua untuk membuat kreasi dua warna pada getuk gulung. Adonan pertama akan diberi pasta pandan sehingga berwarna hijau, sedangkan adonan kedua akan dibiarkan berwarna putih. Pipihkan adonan pada wadah pertama dan kedua. Tumpuk adonan putih di atas adonan yang berwarna hijau. Kemudian gulung kedua adonan tersebut.

Setelah menggulungnya serapi dan sebagus mungkin, kini saatnya untuk memotong adonan getuk gulung yang memanjang menjadi beberapa bagian. Bentuknya hampir mirip dengan bolu kukus. Sajikan bundaran-bundaran getuk gulung dengan parutan keju. Jika ingin menambah rasa manis, tambahkan pula sedikit susu kental manis putih.

Saya menyisakan empat bundaran getuk yang saya cicipi bersama si sulung masing-masing satu. Bukannya memuji hasil masakan sendiri, namun rasa kue getuk ini benar-benar terasa nikmat dan gurih. Meski berbakat di bidang memsak, saya tidak memungkiri bahwa rasa gurih yang nikmat ini bersal dari campuran Sasa Santan Kelapa yang saya gunakan tadi.

Si sulung juga puas dengan hasil kerja kerasnya. Ia bercerita bahwa saat menambahkan santan ke dalam adonan tadi ia mencium aroma kesegaran santan asli yang sangat mirip dengan air santan yang baru saja diperas dari buah kelapa tua. Saya menjelaskan bahwa produk sasa ini memang terbuat dari air perasan buah kelapa pilihan berkualitas tinggi.

Produk santan kelapa dari Sasa ini juga siap dipakai langsung tanpa perlu dimasak terlebih dahulu. Kini memasak apapun menjadi lebih praktis tanpa perlu memarut atau memeras kelapa terlebih dahulu untuk mendapatkan air santan yang segar dn gurih. Selain itu, produk ini juga terhindar dari kandungan bahan pengawet yang sangat berbahaya bagi tubuh. Oleh karenanya, ayo gunakan Sasa Santan Kelapa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *